Riset Bisnis Waralaba di AS

Riset Bisnis Waralaba di AS

Sejarah Waralaba di Amerika Serikat

Asosiasi Waralaba Internasional (IFA) dan Asosiasi Waralaba Amerika (AFA) dibentuk untuk memerangi penyalahgunaan dalam industri ini. IFA mengembangkan kode etik untuk pemberi lisensi dan AFA membentuk kelompok dagang untuk mewakili kepentingan franchisee.

Paling Uptodate : Bisnis Franchise Terbaik 2019

Pada tahun 1978, Komisi Perdagangan Federal (FTC) mengadopsi serangkaian peraturan dan regulasi sendiri.

Saat ini, banyak negara mengatur industri waralaba.

Lebih dari 300.000 usaha kecil waralaba yang beroperasi di Amerika Serikat menghasilkan sekitar $ 1 triliun pendapatan setiap tahun dan menyediakan lapangan kerja bagi sekitar delapan juta orang Amerika.

Perjanjian antara franchisor dan franchisee pada umumnya terdiri dari

Ada transfer produk, pengetahuan, dan informasi hak milik yang dikembangkan oleh pemberi lisensi, baik sebagai produk atau sebagai format bisnis, yang memungkinkan pemegang lisensi untuk melakukan bisnisnya.

Merek dagang atau merek layanan dilisensikan, sehingga bisnis dilakukan dengan nama umum atau jenis logo.

Ada semacam kontrol oleh pemilik waralaba atas cara dan metode pewaralaba dan atau perilaku bisnisnya.

Dan tentu saja ada pembayaran oleh pemilik waralaba kepada pemilik waralaba. Pembayaran ini dapat dilihat sebagai biaya awal di muka, royalti yang berkelanjutan, biaya produk, dll. Royalti biasanya dibebankan pada pendapatan kotor pemberi lisensi. Pendapatan kotor sering digambarkan dalam cara yang berbeda dan kompleks dan perhatian perlu diambil dalam menganalisis biaya ini.

Perjanjian waralaba bisa rumit dan rumit. Pembeli yang tertarik harus berkonsultasi dengan profesional berpengalaman dan penasihat hukum.

Perusahaan waralaba memiliki tingkat keberhasilan yang lebih tinggi daripada bisnis non-waralaba. Namun, kadang-kadang, pendapatan pemilik bisnis tidak seperti yang mereka harapkan atau harapkan.

Usaha peluang bisnis, dapat dianggap sebagai waralaba dan dilindungi oleh undang-undang yang berlaku, jika ada

Pemegang lisensi menjual barang atau jasa yang disediakan oleh pemilik waralaba, atau mungkin oleh perusahaan lain. Pemberi lisensi dapat menginstruksikan penerima lisensi tempat untuk membeli barang atau jasa, atau dapat menjual barang atau jasa melalui perusahaan atau bisnis terkait.

Franchisor menemukan, menyewakan, subrents, dll., Tempat usaha atau situs ritel untuk barang atau mendapatkan lokasi misalnya perangkat penjual otomatis atau rak.

Setidaknya $ 500 dibayarkan oleh pemegang lisensi kepada pemberi lisensi dalam enam bulan pertama waralaba.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*